Tiga Dusun di Desa Pinara, Terpaksa Mengungsi Akibat Bencana Longsor

/ Selasa, 06 Maret 2018 / 10.32


KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS -  Hujan lebat dua hari kebelakang tepatnya pada hari rabu (21/02/2018) sekitar pukul 23.00 WIB dan sabtu (24/02/2018) sekira pukul 03.00 WIB.yang melanda Desa Pinara Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan mengakibatkan bencana longsor.
" Ada tiga dusun yang terkena bencana longsor di Desa Pinara, di antaranya Dusun  Babakan, Dusun Cijoho dan Dusun Cihanjuang." demikian di sampaikan kepala BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Sabtu (24/02/2018).
Kepada POLICE WATCH NEWS, Agus juga menerangkan pasca terjadinya bencana gerakan tanah dan longsor tersebut mengakibatkan masyarakat satu desa dengan jumlah kurang lebih 1500 jiwa terpaksa mengungsi.
" Untuk menhindari hal yang tidak di inginkan, pengungsian di bagi menjadi  lima titik pengungsian, yakni di Lapang Benang, Datar Cijoho, Dusun Ciporang,dan Balai Desa Pinara, sebelum di lakukanya evakuasi pengungsian di dua titik gedung PGRI dan Ruang Rumawat Desa ciniru, dan untuk masyarakat yang dari dusun babakan mengungsi ke desa gunung manik, " terang Agus.
Agus menyebutkan, masyarakat pengungsi yang berjumlah 323 jiwa sangat membutuhkan bantuan berupa logistik, Alat tidur, selimut, Peralatan mandi, Tenda pengungsi, Pendistribusian air bersih, Bak penampung portable, Tenaga kesehatan, Peralatan kesehatan, Tandu serta Tenaga evakuasi atau Tim vertical rescue.
Dari BPBD Kuningan pun kami sudah menurunkan tim asessment di bantu.Tim dari TNI, POLRI, Relawan PB, karang taruna desa setempat dan banser tagana, untuk melakukan evakuasi.Pungkas nya. (GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini