DEMO TIDAK ADA IJIN SEMPAT RICUH DENGAN APARAT TERKAIT " INDIKASI PUNGLI DISEKOLAH "

/ Selasa, 18 September 2018 / 06.48
Reporter  : Bambang.MD
Dmo lahat

LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS -  Forum Peduli Pendidikan Kabupaten Lahat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Lahat rabu (18/9)
Puluhan masa Aksi demo yang menggelar dihalaman gedung dprd lahat. Suasana berlangsung sidang paripurna.
Aksi masa terus menaiki tangga dprd mau menerobos kedalam ruang sidang. Namun dihalangi Pol PP dibantu dari Polres Lahat. Sehingga terjadi saling dorong mendorong antara masa dan petugas sempat saling tuding  serta adu mulut hingga intel polres lahat mengamankan beberapa orang untuk diamankan

Kordinator aksi Lidya Cendana terus memberikan aba aba maju selangkah sambil membawa mega phone sambil berorasi " didepan pintu masuk kantor DPRD Lahat  tentang Perbup no 42 tahun 2017 diminta untuk dihapuskan karena merusak citra pendidikan di Kabupaten Lahat adanya dugaan praktik pungli di SD. SMP dilakukan oleh oknum Kepala sekolah, masa segera mendesak agar Perbup no 42 tahun 2017 dihapuskan.

Demopun terus berlanjut masa masih menunggu para petinggi dan anggota dprd masih sidang paripurna. Setelah beberapa jam usai sidang paripurna masa mengejar Wabup Lahat turun dari tangga hingga dilakukan pengawalan dari pol pp dibantu dari Polres Lahat.

Marwan menerima masa dari Forum Peduli Pendidikan Kabupaten Lahat akhirnya Marwan angkat bicara " Adik saya sudah menerima aspirasi saya selaku eksekutif akan berkoordinasi dengan anggota dprd apa yang dituntut kalian tentang perbup no 42 tahun 2017 agar dihapus yang disampaikan salah satu masa, Marwan akan menyampaikan dulu kepada dprd yang membidangi masalah pendidikan dan kita ikuti aturan hukum kata " Marwan yang jelas nanti apa yang diinginkan kalian akan kita sampaikan kepada DPRD ungkap " Marwan
Masa meminta dukungan tanda tangan untuk menghapus perbup no 42 tahun 2017 untuk di hapus

Ada beberapa tulisan yang di bawa masa seperti "  Saifudin Aswari Dalang Bising Dunia Pendidikan "
Sementara masa menemui ketua DPRD Lahat Samarudin. SH usai rapat salah satu pendemo meminta kepada ketua agar Perbup nomor 42  tahun 2017 dihapus. Een panggilan akrab dia menjelaskan kepada masa kami minta dukungan dari teman teman karena dunia pendidikan sangat penting dan saya siap apa yang dimaksud permintaan adik adik seperti memberatkan biaya pendidikan yang kalian suarakan melalui aksi demo agar Perbup nomor 42 tahun 2017 untuk dihapuskan.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat ditemui wartawan rabu (18/9)  dia mengaku tidak ada masalah didampingi Holmin. Kabid Sarana Prasarana dan Kepala Sekolah SMKN 1. Rahman langsung menuju mobil sekitar pukul 14.00 wib.

Komentar Anda

Berita Terkini