CIK UJANG : "PROGRAM BEROBAT DAN SEKOLAH GRATIS " PER 1 JANUARI 2019

/ Rabu, 26 Desember 2018 / 22.36

Reporter : Bambang.MD
Bupati Lahat Cik Ujang menghadiri acara
pendistribusian infaq sodakoh yang dilaksanakan oleh Bazanas Kabupaten Lahat 

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS -Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Kepala Bappeda Ir. Herman Oemar Kabag Kesra. menghadiri acara pendistribusian infaq sodakoh yang dilaksanakan oleh Bazanas Kabupaten Lahat bertempat dumasjid Al Falah Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur,  Kabupaten Lahat (26/12)

Hadir Camat Nerapi Timur Miharta, Camat Merapi Barat Eti Listiani dan Hasdi Camat Merapi Barat.
Bupati Lahat Cik Ujang yang baru menjabat beberapa bulan program kerja 100 hari telah dipenuhinya seperti dikatakan dalam sambutan yang disambut oleh masyarakat janji politiknya bahwa per tangal 1 januari 2019 " SEKOLAH GRATIS UNTUK SD DAN SMP SEDANGKAN BEROBAT GRATIS CUKUP ADA KTP BISA BEROBAT GRATIS " pihak Pemkab Lahat akan bekerja sama dengan puhak BPJS tapi untuk klas 3 disambut masyarakat dengan senang. 

Setelah itu Cik Ujang memberikan bantuan kepada masyarakat secara simbolis membagikan bantuan untuk kaum fakir miskin, Guru Ngaji Dan Marbot , bertempat di masjid " Al Falah  " Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur.

Bantuan yang disalurkan ada 303 orang pendistribusian infaq Zakat Sodakoh dari Baznas Kabupaten Lahat bahwa Pegawai Negeri Sipil atau  ASN, bahwa gaji mereka di potong setiap bulan, ujar " Cik Ujang menjelaskan kepada masyarakat yang menerima sodakoh. yang berhak menerima yaitu para fakir miskin, guru ngaji dan Marbot di 3 kecamatan merapi area ( Timur, Barat Dan Selatan )
bahwa terhitung per 1 januari 2019 sesuai janji politik " CAHAYA " bahwa masyarakat Kabupaten Lahat untuk sekolah gratis mulai dari SD dan SMP, sedangkan untuk tingkat SMA ditanggung oleh Provinsi Sumatera Selatan tutur "

Ditambahkan lagi bahwa untuk berobat gratis bagi masyarakat kabupaten Lahat kata " Cik Ujang cukup dengan KTP yang memiliki KTP biaya untuk  BPJS pihak Pemkab yang akan menanggung seluruh  biaya berobat untuk klas 3  dan bagi yang belum untuk segera mendaftarkan  ke BPJS.
Disinggung adanya spanduk yang bertuliskan itu provokasi untuk menjatuhkan kami dan yang jelas untuk sekolah gratis mulai dari SD dan SMP sedangkan Paud itu dari Pusat dana APBN. Sementara untuk SMU dibiayai oleh Pemprov Sumsel jadi yang disebarluaskan spanduk di sejumlah sudut kota itu bukan tim kita yang jelas masalah ini sudah selesai"  tuturnya

Terpisah Ketua Bazasnas Kabupaten Lahat Nasir Sakni Sag, menjelaskan bahwa untuk di 3 Kecamatan Merapi Timur,  Barat dan Selatan Untuk Merapi Timur 81 pakir miskin sedangkan guru ngaji 22 dan marbot 17 untuk Merapi Barat 87 fakir miskin, guru ngaji 12 dan marbot 12 orang.

Merapi Selatan untuk fakir miskin yang menerima 54, Sedangkan guru ngaji12 dan Marbot 12 orang
Jumlah keseluruhan di 3 kecamatan merapi area terang " Nasir.




Komentar Anda

Berita Terkini