HARI ANTI KORUPSI SE DUNIA KEJARI DALAMI DANA DESA GUNUNG AGUNG MERAPI BARAT

/ Rabu, 05 Desember 2018 / 17.20

Reporter : Bambang.MD

 
Kejaksaan Negeri Lahat 

LAHAT - MPW - Peringati Hari Anti Korupsi (HAK) setiap tanggal 9 desember 2018, Kejaksaan Negeri Lahat memberikan sosial pencegahan korupsi pada pengelolaan keuangan desa diruang aula suprato rabu (5/12)
Acara ini langsung dipandu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Sujana.SH. didampingi Kasi Pidsus Teguh Pidia Wahyudi. SH. serta Kasi Intelijen Bani Imannuel Ginting.SH.serta hadir juga Kepala BPMDes Fauzan Denin. dan dari Inspektorat diwakili oleh Jon Ismansyah, Camat dan Kades
Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Sujana.SH usai membuka acara sosialisasi pencegahan potensi korupsi pada pengelolaan keuangan desa menyambut"  HARI ANTI KORUPSI SE DUNIA " ditemui sejumlah awak media bahwa dalam menyambut Hari Anti Korupsi se Dunia pihaknya terus memberikan masukan kepada kepala desa dalam pengelolaan keuangan dana desa agar digunakan secara baik dan jangan sampai dikorupsi, dijelaskan oleh Jaka Sujana.SH.

Disinggung masalah dana desa diduga rawan penyimpangan dijawab oleh Kajari Lahat bahwa pihaknya sedang mendalami kasus dugaan korupsi dana desa Gunung  Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Pihak kita sudah melakukan pengumpulan data (full data) dan (full baket ) terkait laporan dari masyarakat dana desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat .

Disinggung soal dana desa untuk kecamatan dijawab Kajari Saya baru menjabat beberapa bulan jadi saya serahkan sama penyidik saya dalam keterangan pers kepada awak media.rabu (5/12)

Dijelaskan lagi bahwa pihak Kejaksan Negeri Lahat bahwa pengelolaan anggaran dana desa ini agar dilaksanakan dengan baik jangan dilakukan penyimpangan di korupsi sesuai dengan aturan juklas dan juknis harapan saya dana desa dilaksanakan dengan se baik - baiknya. Disinggung untuk kecamatan masalah dana desa disebutkan salah satu desa gunung agung kecamatan Merapi Timur. Saat ini sedang dalam proses  pengumpulan data dan bahan keterangan oleh penyidik kita terang " Jaka Sujana.SH.

Kepala Badan PMD Lahat Fauzan Denin menjelaskan bahwa dana desa sudah mengalir 130 milyar  keseluruh desa, ditegaskan lagi agar pihak camat di 24 kecamatan untuk melakukan monitoring dan pengawasan dana desa. ujarnya


Komentar Anda

Berita Terkini