Lsm GMBI "Terus Perjuangkan Hak Buruh" PT Harapan Global Apparel Majalengka

/ Rabu, 05 Desember 2018 / 02.13
LSM GMBI kembali adakan audiensi dengan DPRD kabupaten Majalengka

Majalengka,POLICEWATCH.NEWS,-Tindak lanjuti audiensi dengan DISNAKER pada senin (3/12/2018) 
LSM GMBI kembali adakan audiensi dengan DPRD kabupaten Majalengka pada selasa,(4/12/2018) terkait pemberitaan dua orang Wartawan media online Ato dan Leo mengenai dugaan adanya upah lembur yang tidak di bayar PT Harapan global apparel kabupaten Majalengka .

Menurut Ketua LSM GMBI Kab. Majalengka H. Agustinus subagja melalui sekdis Yayat Supriatna yang di konfirmasi melalui pesan whatsapp, LSM GMBI tetap akan membela hak buruh sehingga temuan yang di ekspos oleh media online Wira fokus perlu di sikapi dan di tindaklanjuti oleh LSM GMBI bersama anggota DPRD kab. Majalengka .

Pada intinya LSM  GMBI berkomitmen akan melanjutkan aksi pembelaan terhadap hak buruh setelah audiensi dengan DISNAKER lalu menyampaikan aspirasi ke DPRD Kab.Majalengka di komisi IV dan Hasil kesepakatan LSM GMBI dan DPRD komisi IV siap melakukan tindakan , tindak lanjuti temuan GMBI meskipun kami agak sedikit kecewa karena dari komisi IV hanya hadir 3 orang dari fraksi PKB dan GOLKAR" saja ujarnya.

Masih Menurut Yayat, LSM GMBI juga meminta DPRD membuat aturan mengenai CSR  dan pendirian pabrik-pabrik di kabupaten Majalengka sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku .
Pada Hari sebelum nya Sekitar Seratus anggota yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Majalengka, mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Majalengka dengan maksud untuk mempertanyakan sejauh mana tanggapan pihak dinas menyikapi permasalahan yang ada di beberapa perusahaan tersebut ,  Senin, (3/12/18)


Dalam audensi dengan DISNAKER kemarin pihak LSM GMBI diterima oleh Ir. Sosio Hendriana, M.P. Sekretaris Dinas dan bapak Aan Andaya, S.Sos. bagian Kepala Seksi Pengawasan Hubungan Industrial Bidang Pembinaan dan Pengawasan . "Dr. De bram


Komentar Anda

Berita Terkini