400 Pesonil ABRI Lakukan Donor Dara Memperingati HUT Persit Yang Ke -73

/ Selasa, 02 April 2019 / 08.00

Reporter. : Bahri / Rudi                                                          Breaking News
HUT Persatuan istri Tantara (PERSIT) yang ke  - 73 tahun 2019 ibu - ibu yang tergabung dalam Ibu persit mengadakan acara dari hiburan samapai kebakti sosial kemanusiaan Senin (01/04/2019).

MUARA ENIM (policewatch.news) - Ibu -ibu persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya Muara Enim mengadakan berbagai macam kegiatan dalam memeriahkan HUT PERSIT, Senin (01/04/2019).

Untuk memeriakan HUT Persatuan istri Tantara (PERSIT) yang ke  - 73 tahun 2019 ibu - ibu yang tergabung dalam Ibu persit mengadakan acara dari hiburan samapai kebakti sosial kemanusiaan.

Donor Dara Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yang diikuti sebanyak 400 prajurit TNI terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Rindam II/Sriwijaya. Kegiatan yang di gelar Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya Muara Enim bekerjasama dengan PMI Cabang Muara Enim, kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula mako Rindam/Sriwijaya Karang Raja. Kecamatan Muara Enim. Sumatera Selatan

Komandan Rindam II/Sriwijaya, Kolonel INF Tri Rana Subekti didampingi Istri Yani Handayani Susanti S Sos turut serta mengikuti donor darah tersebut. Lalu diikuti para perwira lainnya, serta jajaran TNI di lingkungam Mako Rindam Karang Raja.
Komandan Rindam II/Sriwijaya, Kolonel INF Tri Rana Subekti 

Sebelum dilaksanakan donor darah, Komandan Rindam II/Sriwijaya, Kolonel INF Tri Rana Subekti membuka acara tersebut dan meminta kepada seluruh prajurit untuk turut mendukung seluruh kegiatan dilaksanakan Persit Kartika Candra Kirana Muara Enim. Salah satunya kegiatan donor darah dalam rangka HUT Persit ke-73 tahun 2019.

"Ini bagian dari dukungan kami, selaku para prajurit TNI untuk memotivasi ibu-ibu Persit dalam mendukung suaminya dan anak-anak dilingkungan keluarga. Jika suami sehat maka sebagai prajurit TNI dapat menjalankan tugas dengan maksimal, dalam pengabdian pada negara NKRI,"terang Tri Rana Subekti, kemarin.

Selanjutnya, sesuai perintah Kepala Satuan TNI melalui Pangdam Sriwijaya, bahwa setiap prajurit harus senantiasa menjaga kesehatan. Menjalankan pola hidup sehat, dan rutin melakukan aktivitas olahraga setiap hari. Kemudian, kata Tri Rana, bahwa prajurit di lingkungan Mako Rindam II/Sriwijaya Karang Raja ini sudah terbangun kedisiplinan pada masing-masing prajurit. 

Lanjutnya, untuk meningkatkan kesehatan para prajurit TNI AD, pihaknya mendapatkan dukungan Pangdam Sriwijaya berupa sarana alat kesehatan dan kebugaran yang bisa dipergunakan setiap hari oleh prajurit TNI. Dia memerintahkan kepada prajurit dan jajarannya untuk melakukan olah raga srtiap pagi sebelum aktivitas bekerja di kantor.

"Untuk menjaga pola hidup sehat, setiap hari rutin sebelum tugas wajib olahraga pagi dari jam 06 pagi sebelum dinas, bisa dengan lari, atau fitness. Kemudian secara rutin 3 bulan sekali melakukan donor darah, tujuannya selain untuk menjaga kesehatan, dengan donor darah kita membantu sesama yang membutuhkan darah melalui PMI,"terangnya.

Sementara itu, ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, Yani Handayani Susanti SSos mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) ke -73. Selain kegiatan ini, digelar juga ziarah ke makam pahlawan, anjang sana ke panti asuhan, lomba nasi tumpeng lomba memasak, fashion show, dan lomba baca puisi untuk anak-anak tentara. Kemudian puncak acara akan berlangsung pada 15 April nanti dengan acara syukuran.

"Harapan kita kedepan organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang Rindam II/Sriwijaya tetap jaya dalam mendukung tugas suami, dan bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitar, salah satunya melalui kegiatan donor darah, dan anjang sana ke panti asuhan, dan keluarga veteran"terang Yani.

Komentar Anda

Berita Terkini