PTBA Bantu 2 Unit Damkar Untuk Pemkab Muara Enim Senilai 3 M

/ 19 Agustus 2019 / 8/19/2019 01:29:00 PM
Reporter ; Bambang. MD

PTBA Bantu 2 Unit Damkar Untuk Pemkab Muara Enim

JAKARTA - POLICEWATCH.NEWS - PT Bukit Asam Tbk kembali memperkuat armada pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan menghibahkan dua unit truk yang masing-masing berbeda fungsinya (satu unit rescue truck dan satu unit kendaraan pemadam kebakaran).

Unit-unit truk damkar itu diserahkan secara simbolis usai upacara peringatan ulang tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kantor Pusat Bukit Asam Tanjung Enim oleh Direktur Operasi dan Produksi, Suryo Eko Hadianto dan GM UPTE, Suhedi disaksikan Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Perundang-undangan dan Tata Kelola, M. Sapta Murti kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si.

Dikatakan Suryo Eko Hadianto, bantuan dua unit kendaraan dengan nilai masing-masing Rp1.387.979.998,- untuk kendaraan damkar dan Rp1.516.989.998,- untuk rescue truck atau total senilai hampir Rp3 miliar itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bukit Asam untuk wilayah ring 1 perusahaan. “Mudah-mudahan dengan semakin diperkuatnya armada, dinas damkar Muara Enim semakin cepat menanggulangi berbagai kejadian bencana,” ujar Suryo Eko Hadianto.

Penyerahan bantuan kendaraan damkar penyerahan bantuan lainnya yang diberikan secara simbolis, yaitu bantuan biaya pendidikan (BIDIKSIBA) kepada 50 mahasiswa program D3 Politeknik Negeri Sriwijaya dan Politeknik Negeri Malang sebesar Rp5.972.500.000,-. Bukit Asam juga memberikan penghargaan kepada pegawai teladan terpilih 2019 dan penghargaan pengabdian.

Dalam kesempatan itu pula, Bukit Asam meluncurkan tiga rangkai buku, masing-masing berjudul “100 Tahun Tambang Batu Bara di Tanjung Enim”, “Tanjung Enim Menuju Kota Wisata” dan buku cerita bergambar untuk anak-anak berjudul “Era Berganti Cemerlang Menanti” yang dipersembahkan untuk seluruh bangsa hasil sinergi dua BUMN, Bukit Asam dan Balai Pustaka.

Sebelumnya, sekitar seribu orang dari unsur pegawai, karyawan mitra kerja, mahasiswa AKIPBA, dan anggota Periska-BA Tanjung Enim mengikuti upacara memperingati ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di lapangan upacara depan Kantor Pusat Bukit Asam Tanjung Enimyang dipimpin inspektur upacara, Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Perundang-undangan dan Tata Kelola, M. Sapta Murti. Upacara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 07.50 WIB itu berlangsung dengan tertib. (HUMAS BA)

Komentar Anda

Berita Terkini