Ribuan Mahasiswa Demo Terkait RKUHP dan UU KPK

/ 24 September 2019 / 9/24/2019 08:30:00 PM

Reporter : Sapta
Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di kota semarang menggelar demo terkait RUU KPK 

Semarang(PoliceWatch.News),-  Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di kota semarang menggelar demo terkait RUU KPK . selasa (24/9/2019).

Sejak.pukul 09.00 massa berkumpul di bekas bundaran air mancur depan kantor telkom sambil menunggu rombongan mahasiswa perguruan tinggi yang lain bergabung.

Tepat pukul 10.00 rombongan demo bergerak menuju ke Gedung DPRD prov Jateng dimsna rombongan depan menggunakan mobil bak terbuka..yang berisi seperangkat sound system yg di naiki beberapa korlap dari BEM Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang di pimpin Cournelius sambil berorasi dan menyanyikan lagu yel yel membakar semangat mahasiswa.

Semakin berputar waktu menit demi menit massa pendemo semakin memadati sepanjang jalan pahlawan.
Demo dengan tajuk Aksi damai ini di ikuti 7 perguruan tinggi diantaranya Undip, Unnes,Unisbank,UIN Wali Songo, Unimus ( Universitas Muhammmadiyah), Unnisula ( Universitas Islam Sultan Agung),Universitas Semarang (USM),Untag Semarang. dari luar kota ikut bergabung darinUniversitas Sudirman ( Unsud) Purwokerto. 

 Sementara itu Firdausi perwakilan dari Unsud purwokerto yang menyempatkan hadir dalam demo aksi damai, dalam orasinya diatas mobil menegaskan bahwa yang menjadiksn kita memenuhi kota ini karena negara sedang tidak baik dimana RKUHP yang katanya peninggalan kolonial dan ingin di revisi sebagainkarya anak bangsa milenial tapi masih berasa kolonial ,ini yerbukti banyak pasal pasa yang mengkebiri nilai demokrasi kita ," ujarnya. dengan meneriakkan yel yel sambil membakar semangat teman teman mahasiswa yang semakin berjubel.memadati sepanjang jalan pahlawan.

Sebelumnya massa pendemo meminta masuk  ingin bertemu dengan gubernur jateng Ganjar untuk menyampaikan aspirasinya dari tuntutan temen temen mahasiswa, karena pintu tidak kunjung di buka, dengan menghitung sampai sepuluh kali akhirnya pagar pintu maduk memuju gedung DPRD jateng roboh.

 Aksi dorong mendorong antara aksi massa dan pihak aparat keamanan tidak terelakan. namun salah satu aparat keamanan, menyampaikan kabar bahwa gubernur Ganjar Pranowo akan menemuinya dan akan menyampaikan tuntutan dari massa mahasiswa.

Ganjar Pranowo diatas bak mobil terbuka menyatakan ," Saya sempat dialog dengan beberapa temen mahasiswa yang menyampaikan bahwa saya akan demo, silahkan.

 " Saya  hanya pengen anda menyampaikan dengan tertib. Saya menawarkan kepada temen temen mahasiswa keputusan di daerah akan saya sampaikan, tanpa mengurangi rasa hormat temen temen mahasiswa yang hadir hari ini. disini sudah kami sampaikan kepada seluruh Indonesia apa yang di suarakan temen temen mahasiswa khusus nya yang di semarang pada hari ini," pungkasnya.
        
Komentar Anda

Berita Terkini