PERLUKAH PENERAPAN DAN PERBAIKAN SDM AGAR MASYARAKAT LABUHANBATU SELATAN SEMAKIN CERDAS..?

/ 5 Oktober 2019 / 10/05/2019 09:24:00 PM
DOK : MPW

policewatch.news Labura. - Sudah11 tahun kabupaten Labuhanbatu Selatan dimekarkan dari kabupaten induk yaitu kabupaten Labuhan Batu dan  menjadi kabupaten yang sudah depinitif. Namun selama 11 tahun juga masyarakat merasakan bagaimana perubahan yang sudah dirasakan oleh masyarakat. Namun dilain sisi masyarakat kabupaten Labuhanbatu Selatan juga masih butuh banyak tentang perbaikan baik dibidang ekonomi, pangan, dan yang sangat vital yaitu sumber daya manusia. Mengingat kabupaten Labuhanbatu Selatan sekarang ini sedang giat giatnya membangun tetapi sangat jarang juga yang memperhatikan tentang membangun SDM masyarakatnya agar sumber daya manusia khususnya dikabupaten Labuhanbatu Selatan selangkah lebih maju dibanding kabupaten lainnya.

 Jangan sampai SDM masyarakatnya mudah terpecah belah dan mudah dipengaruhi dengan pemahaman pemahaman yang melanggar norma norma Pancasila dan Undang Undang Dasar.  

Sabtu (05/10/2019) jam 13.27 wib, saat tim MPW Labuhanbatu Raya bertatap muka langsung dengan salah seorang mantan DPRD Labusel yaitu Bapak Beby, SP yang berketepatan sebelumnya beliau dari komisi B beliau mengatakan, kita masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan umunya, terkhusus untuk kecamatan Torgamba jangan kita sebagai masyarakat Torgamba mudah terpropokasi dengan hal hal yang melanggar hukum, jangan mudah dipecah belah. Coba kita ingat beberapa waktu yang lalu, saat menyambut pesta demokrasi. Diduga masyarakat kecamatan Torgamba mudah sekali dikotak kotakkan, dihasut, bahkan sampai hilangnya kepercayaan dengan calon calon wakil rakyat yang sudah jelas ada dikecamatan Torgamba namun masih memilih oknum wakil rakyat yang dari luar Torgamba. ini salah satu contoh bahwa kita masih butuh berbenah dibidang SDM, agar jangan mudah terpengaruh oleh hal hal yang mungkin kurang baik untuk kemajuan kecamatan Torgamba, tuturnya jelas. 

Memang jika ditelisik dari segi SDM khususnya dikecamatan Torgamba sangat perlu sekali untuk berbenah agar masyarakat Torgamba selangkah lebih maju dibanding SDM kabupaten lainnya, tidak mudah dipropokasi, lebih dewasa menyikapi dalam segala hal. Agar Torgamba lebih sukses dalam segala bidang dan makin meningkat SDMnya. Dan dapat menjadi contoh dan panutan buat kabupaten kabupaten lainnya. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini