SI JAGO MERAH " MENGAMUK DI PASAR CIKAJANG" 60 KIOS LUDES TERBAKAR

/ January 29, 2020 / 1/29/2020 12:15:00 PM
DOK :POLICEWATCH


GARUT,-POLICEWATCH.NEWS-Kebakaran terjadi di Pasar Cikajang Blok Saluyu, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Selasa (28/01). Akibatnya, 60 unit kios milik pedagang hangus dilahap si jago merah.“Iya telah terjadi kebakaran di Blok Saluyu Pasar Cikajang. Yang terbakar 60 unit kios pedagang,” kata Camat Cikajang, Undang Saripudin, S.Sos, M.Si, Selasa (28/01).
Diduga akibat konseling arus pendek listrik  dari puluhan kios Pasar Cikajang 

“Awalnya api berasal dari salahsatu kios milik pedagang di Blok Saluyu, dan kemudian merembet hampir seluruh kios hangus dan rata dengan tanah,” tutur Rohmat, salah seorang pedagang sembako, di pasar cikajag, saat di temui policewatch, di lokasi kejadian.

“Beruntung, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun di pastikan kerugian pedagang di wilayah tersebut, mencapai miliaran rupiah,” terang Rahmat.

Sementara Aah Anwar, kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, mengatakan, bahwa keterlambatan pihak petugas Damkar datang kelokasi kejadian memanglah sangat terlambat, karena kendala jarak tempuh dari Pos Pemadam ke lokasi kebakaran.

“Kemudian para korban meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan petugas Pos Pam untuk membantu memadamkan api. Setelah api padam. Petugas langsung memasang garis polisi serta melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, karena arus pendek listrik,” pungkas Camat Cikajang. 
PEWARTA : (Dera)


Komentar Anda

Berita Terkini