KPK KEMBALI GELEDAH DI 3 TEMPAT MUARA ENIM

/ 13 Maret 2020 / 3/13/2020 01:44:00 AM


Breaking News 
Dok : MPW

KPK GELEDAH DI 3 TEMPAT RUMAH PRIBADI RAMLAN SURYADI, KANTOR BAPPEDA DAN RUANGAN DPRD 


MUARA ENIM - POLICEWATCH.NEWS - Terkait Operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) Pejabat di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yang mengungkap dugaan transaksi suap di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Muara Enim pada 2 September 2019 yang lalu. Saat ini proses sidangnya masing terus berjalan. Sejumlah pejabat eksekutif, Legaslatif dan pihak pihak lain silih berganti dihadirkan ke persidangan tipikor Palembang, untuk membuktikan siapa siapa yang akan terjerat hukum karena tetlibat kasus ini. 

Kaitan dengan kasus ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Kabupaten Muara Enim, Diduga ada 3 lokasi yang digeledah KPK.Kamis (12/03/2020). 

Tim investigasi MEDIA POLICEWATCH.NEWS DAN IWO yang terdiri dari dua kelompok mendatangi langsung lokasi yang diduga menjadi sasaran penggeledahan KPK yaitu Kediaman mantan Plt Kepala Dinas PUPR dan Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim. Karena diduga penggeledahan dilaksanakan secara paralel. 

Dari hasil pantauan, tempat pertama yang digeledah KPK adalah kediaman Mantan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Ramlan Suryadi. 
Dilokasi, tim investigasi tidak diperkenankan ikut masuk kedalam rumah, Tim investigasi IWO hanya diperkenankan menunggu diluar dengan pintu pagar yang tertutup sekitar pukul 15.00 WIB 

Ada sekitar 2 jam, rombongan KPK menggeledah kediaman mantan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim. 

Setelah rombongan KPK keluar dari kediaman mantan Plt Kepala Dinas PUPR sekitar pukul 17.00 WIB, nampak sekurangnya ada 8 personil yang terdiri dari diduga petugas KPK berjumlah 6 orang yakni 4 wanita dan 2 lelaki dan 2 petugas kepolisian yang mengawal dengan membawa diduga berkas dokumen 1 koper dan 1 kardus. 

Selanjutnya Tim investigasi  IWO kedua mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim. Namun ketika Tim investigasi tiba disana, rombongan KPK sudah terlebih dahulu masuk kedalam kantor DPRD Muara Enim. Selanjutnya sekitar pukul 17.30 WIB rombongan KPK nampak keluar dari gedung DPRD Muara Enim. 

Nampak sekurangnya ada 10 orang petugas KPK bersama petugas keamanan  keluar dari gedung DPRD Muara Enim dengan membawa 2 koper yang berisi dokumen. 

Kemudian, penggeledahan KPK sekitar pukul 18.00 dilakukan dikantor Bappeda Kabupaten Muara Enim. Sampai berita ini diturunkan sekitar pukul 21.30 wib  WIB penggeledahan masih dilakukan

Reporter : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini