Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso Bersama Kapolres Labuhan Batu AKBP. Agus Darodjat, Sik, SH, MH Bantu Korban Banjir DiBandar Durian, Aek Natas

/ 27 April 2020 / 4/27/2020 01:37:00 AM

Media Police Watch news Sumatera Utara. -  Dengan terjadinya banjir yang melanda wilayah kelurahan Bandar Durian maka Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso bekerjasama dengan Kapolres Labuhan Batu, AKBP. Agus Darodjat, Sik, SH, MH langsung meninjau lokasi banjir yang telah merendam wilayah Aek Natas, Labuhanbatu Utara, Sehingga terjadi kemacetan dan antrean kendaraan yang sangat panjang bahkan tidak sedikit pula mobil yang mogok akibat terendan banjir. Arus lalulintas pun sempat lumpuh hingga berjam jam akibat dari besarnya banjir yang melanda wilayah Aek Natas. 

Selesai mengadakan kunjungan kelokasi banjir yang melanda daerah Aek Natas maka Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso bersama dengan Kapolres Labuhan Batu AKBP. Agus Darodjat, Sik, SH, MH didaerah lingkungan I Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (26/04/2020) sesegera mungkin memberi bantuan sembako kepada para korban banjir dikelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara.

Adapun wilayah yang terkena dampak banjir yaitu kelurahan Bandar Durian yang ketinggiannya hingga mencapai 1,5 meter sampai 2 meter dari permukaan jalan lintas Sumatera - Riau. Sehingga Ada 65 rumah warga yang terendam banjir dan arus lalulintas sempat terhambat sampai berjam jam sehingga antrean kendaraan sangat panjang. Tetapi setelah satlantas Aek Natas bekerja sama dengan masyarakat saling bahu membahu mengatur arus lalulintas maka dengan perlahan arus lalulintas kembali normal dibarengi makin surutnya genangan air yang melimpah kebadan jalan lintas Sumatera - Riau.
Menunjukkan suatu duet yang amat sangat pantas diacungi jempol buat Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso dan Kapolres Labuhan Batu AKBP. Agus Darodjat, Sik, SH, MH dua pimpinan tinggi TNI/Polri di Labuhanbatu yang muda, gesit, dan energic. Dengan sigapnya kedua pemimpin Labuhan Batu tersebut langsung memberikan perintah kepada Danramil 05/BD Kapten. Inf. Sudarsono dan juga Kapolsek Aek Natas AKP. JH Pasaribu untuk segera membantu para warga yang menjadi korban banjir untuk diberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terkena banjir. Dan keterangan dari tim khusus data warga yang terkena banjir berjumlah 65 kepala keluarga.

Dengan adanya kebanjiran tersebut maka Letkol. Inf. Santoso langsung mengambil langkah cepat guna untuk penanggulangan korban banjir, dan mengerahkan anggota Koramil 05/BD bersama personel Polsek Aek Natas. Bencana banjir ini sudah dikoordinasikan dengan pihak BPBD Labuhanbatu Utara agar didatangkan alat berat guna menetralisir genangan air biar cepat surut agar lalulintas lancar seperti semula. 

Dalam hal tanggap darurat bencana banjir diAek Natas dipimpin langsung oleh Camat yaitu Bapak Rojali Sagala bersama dengan Danramil 05/BD Kapten Inf. Sudarsono dan Kapolsek Aek Natas, AKP. JH Pasaribu. Di lokasi banjir juga tampak Sekretaris BPBD Labuhanbatu Utara, yaitu Bapak Jesman.

Dalam keterangannya Letkol. Inf. Santoso mengatakan, Rencananya guna untuk meringankan beban korban yang terkena dampak banjir akan di dirikan dapur umum. Sedangkan untuk makan siang ini telah dipesan 300 bungkus nasi untuk para korban, ungkap Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso.

Semoga dengan dibantunya masyarakat yang terkena banjir maka masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti semula dan tetap waspada dalam segala keadaan, apalagi wilayah tersebut memang sangat sering banjir disetiap tahunnya. Dan butuh perhatian serta perbaikan khusus dari pemerintah daerah maupun propinsi untuk menambah tanggul tanggul sungai agar masyarakat tidak lagi terkena banjir. (J. A. Barus, SH)
Komentar Anda

Berita Terkini