Lecehkan Profesi Wartawan Ketua Bidang Advokasi IWO Sampang Laporkan Youtuber Rilis Sanjaya Ke Mapolres Segera Diproses Hukum

/ 30 Juli 2020 / 7/30/2020 10:22:00 AM

Dok : MPW


SAMPANG|POLICEWATCH - Merasa profesinya dilecehkan dan dicemarkan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sampang laporkan Youtuber Rolis Sanjaya ke Mapolres Sampang. Rabu (29/07/2020).

Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah salah satu organisasi dari enam organisasi yang ada di Kabupaten Sampang. 

Ach. Rifai selaku Ketua Bidang Advokasi Dan Hukum di IWO, Sampang menyampaikan bahwa dunia nyata tak selucu dunia maya. 

"Memang iya, dunia maya adalah Salah satu tempat berkarya, namun dunia nyata tak se lucu dunia maya bos, karena karya kita dikonsumsi publik dan harus di pertanggung
jawabkan," paparnya. 

Saat ditanya.online perihal apa yang membuat dirinya membawa hal ini ke ranah hukum, Rifai menjelaskan bahwa ia merasa profesinya dilecehkan dengan kata "Jurnalis Tai" dalam konten youtube tersebut. 

"Jurnalis adalah sebuah profesi dan itu menyangkut orang banyak, malahan saya ditekan oleh wartawan kota lain, kalau Wartawan/Jurnalis Sampang tidak mau melaporkan pencemaran ini, justru wartawan kota lain yang akan melaporkan," jelasnya. 

Menurut Rifai, jika Wartawan/Jurnalis Sampang tidak bergerak dan Wartawan daerah lain yang melaporkan, maka daerah lain akan memandang sebelah mata Wartawan Kabupaten Sampang. 

"Lagian saya lihat Youtuber RS ini setengah hati untuk meminta maaf, tidak benar-benar dari hati," timpalnya. 

Rifai berharap ini bisa menjadi pelajaran bagi yang lain juga, agar berfikir sebelum bicara dan berkarya. 

"Semoga ini jadi pembelajaran bagi Yang lain. Kami berharap semoga pihak Polres Sampang secepatnya menindak laporan ini, dan pelakunya segera diproses hukum agar tidak berlarut-larut," pungkasnya.


Laporan : Bambang MD
Komentar Anda

Berita Terkini