POLSEK WAEAPO LAKSANAKAN PATROLI DI TAMBANG EMAS ILEGAL GUNUNG GOGREA

/ 15 Juli 2020 / 7/15/2020 06:48:00 PM



Kapolsek Waeapo Ipda Zainal di Lokasi Bekas Lubang Tambang  Emas Ilegal Saat Giat Patroli

BURU, POLICEWHATC.NEWS, -Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Waeapo Ipda Zainal pimpin giat patroli Personil di lokasi Tambang Emas Ilegal Gunung Gogrea, Desa Gogrea,  Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, pada Selasa, (14/07/2020).

Adapun rute patroli berdasarkan penyampaian Kapolsek Waeapo Ipda Zainal kepada Media Police Whatc News (www.policewatc yaitu di sekitar Tambang Emas Ilegal Gunung Gogrea.

"Kegiatan patroli dilaksanakan pada pukul 21:15 Wit sampai dengan 21:30 Wit dengan sasran patroli pada lokasi tambang emas ilegal belakang Mesjid Desa Gogrea yang dicurigai sebagai tempat kegiatan tambang emas ilegal dengan cara dompeng,  tembak larut, lubag galian, dan kodok-kodok", Ungkap Kapolsek Waeapo Ipda Zainal.

Lebih lanjut ungkap Kapolsek Waeapo Ipda Zainal hasil patroli tidak di temukan adanya kegiatan penambangan dan pelaku penambangan emas ilegal namun ada peralatan bekas kegiatan penambang emas ilegal di lokasi.
Penemuan Bekas Kegiatan Tambang Berupa Mesin dan Barang Bukti di Lokasi Kegiatan Tambang Emas Ilegal Gunung Gogrea oleh Personil Polsek Waeapo

" Kami tidak menemukan kegiatan dan pelaku tambang ilegal,  hanya saja di lokasi Kami menemukan bekas kegiatan tambang emas ilegal berupa: Satu (1) buah mesin alkon (mesin penarik air),  enam (6) buah karpet karet,  satu (1) buah ganang (selang air) dengan panjang _+ 70 meter,  serta lubang galian emas yang di tutup dengan tenda" , Terang Kapolsek Waepo Ipda Zainal.

Mengakhiri penyampaiannya Kapolsek Waeapo Ipda Zainal menyampaikaan " Saat menemukan barang bukti sisa perlengkapan penambang dan lubang galian tambang emas ilegal  Kami selanjutnya melakukan pencarian Penambang disekitar lokasi namun tidak ditemukan, dan selanjutnya kami melakukan pemusnahan pada barang bukti dengan merusak dan membakarnya di lokasi bekas kegiatan menambang".

Adapun personil Polsek Waeapo yang melaksanakan giat patroli di lokasi tambang emas ilegal Gunung Gogrea antara lain: Ipda Zainal (Kapolsek Waeapo), Bripka Muhamad Wabula (PS. Kanit Intel), Bripka Irvan(PS Kanit Reskrim), Brigpol Rudi Hartono (Brig Unit Reskrim), Brigpol Sudarmaji (Brig Unit Provost), Bripda Agung Darwanto (Brig Unit Rekrim). 

Reporter: Aam Purnama
Komentar Anda

Berita Terkini