Demonstran Turunkan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Dari Mobil Komando

/ 8 Oktober 2020 / 10/08/2020 12:24:00 AM

 Reporter : Nanan Sunarti

Ketua DPRD Sukabumi Yudha diminta massa untuk turun dari mobil komando Demo


Sukabumi, POLICEWATCH,- Aksi massa gabungan sempat memanas saat Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara naik ke atas mobil komando. Salah seorang pria berseragam SPN juga menyerahkan pengeras suara ke politisi Gerindra tersebut.

Dari arah kerumunan massa mahasiswa memanas, mereka menolak Yudha untuk berbicara menggunakan pebgeras suara. Mereka juga meminta Yudha untuk turun dari atap mobil tersebut. Massa juga berteriak Yudha untuk tidak memberikan statemen apapun.

"Turun-turun, bukan seperti itu. Tolong turun," teriak massa, Rabu (7/10/2020).

Dari atap mobil komando, Yudha terlihat berusaha memberikan klarifikasi. Ia kemudian menanyakan maksud dari massa menurunkan dirinya. "Sebentar-sebentar, bapak-bapak saya ingin mempersilahkan bapak-bapak untuk masuk ke dalam," kata Yudha dari atap mobil komando.

"Saya turun dari mobil? oke saya turun lagi ya saya turun," sambung Yudha, ia kemudian turun dari atap mobil komando.

Kepada awak media, Yudha mengaku dia mendatangi demonstran untuk menampung aspirasi para pendemo. Namun menurutnya entah bagaimana tiba-tiba ada penolakan.

"Tadi mencoba untuk menampung aspirasi para pendemo, saya datang kesana untuk meminta mengetahui apa aspirasinya, pada saat saya hadir disana dengan itikad baik ingin menampung aspirasi tadi dipersilahkan naik keatas ada pihak lain (meminta) untuk turun dulu, karena orasinya belum selesai jadi saya turun kembali," kata Yudha.

Menurut Yudha ia membawa itikad baik sebagai wakil dari DPRD. Ia ingin mengajak massa untuk berdiskusi, kemudian hasilnya akan dilanjutkan ke DPR-RI.

"Saya disini sebetulnya mempunyai sebuah itikad sebagai wakil di DPRD kabupaten untuk menampung aspirasi ini, saya tau bahwa aspirasi disampaikan itu soal Omnibusl aw kita ingin berdiskusi, sebetulnya apa saja yanh harus di perjuangkan DPRD untuk kita lanjutkan ke DPR RI Karena memang ini ada ranahnya di DPR RI tapi kami disini ingin untuk kami sampaikan ke DPR RI itu sebetulnya," ujar Yudha.

Sumber :https://news.detik.com/

 

Komentar Anda

Berita Terkini