Hampir Ratusan Wartawan "dari berbagai Media di Jateng" Ikuti FGD dan Penyuluhan Pencegahan Hoax

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 21.38

Reporter  : Nyaman
Wartawan MPW mengikuti FGD Jateng


Semarang, Policewatch,news,- .Ratusan wartawan dan jurnalis dari berbagai media cetak dan online. mengikuti acara Forum Group Diskusi ( FGD) dengan Tema Peran Serta Pers dalam pencegahan Hoax di Indonesia .Bertempat di ballroom Hotel Dafam lt 2 Semarang,  Sabtu (2/2/2019)

Hadir sebagai narasumber AKBP Agung Prabowo dari KaSubdit 5 Ditreskrimsus  Polda Jateng dan Rahwad Dakwah ketua PWOI Jateng,

AKP Agung Prabowo, dalam paparanya menyampaikan pentingnya jurnalis ataupun wartawan memahami undang-undang Pers, kode etik jurnalistik maupun undang-undang lain, seperti Undang-undang ITE, supaya tidak berbenturan dengan hukum dalam memberitakan sebuah peristiwa.

" insan pers harus bisa mebedakan mana berita hoax , mana berita yang fakta,  sehingga bisa beparisipasi menangkal dan mengawal bangsa dan negara dari berita hoax " terang Agung

Peserta yang merupakan jurnalis dan wartawan dari seluruh Jawa Tengah, tercatat di registrasi pendaftaran peserta hadir sekitar 150 wartawan dan jurnalis perwakilan dari  15 Kabupaten /Kota se Jawa Tengah.
  Suwondo , yang merupakan Ketua Formatur Dewan Pers Independent Jawa Tengah mengatakan Kegiatan tersebut adalah tindaklanjut dari Mubes Insan Pers Indonesia di Jakarta bulan Desember 2018 lalu, "Kegiatan ini adalah tindak lanjut mubes di Jakarta kemarin , Untuk menyatukan Visi Misi teman-Teman jurnalis dan wartawan di Jawa Tengah " terangnya.

Selain Diskusi kegiatan tersebut juga membahas Pembentukan Dewan Pers Independent dan sekber insan Pers di tingkat Jawa Tengah .
Ratusan wartawan dan jurnalis dari berbagai media cetak dan online. mengikuti FGD 


Komentar Anda

Berita Terkini