Sorong Kembali Memanas "Ratusan Orang di Sorong Papua Barat" Kembali Turun ke Jalan

/ 20 Agustus 2019 / 8/20/2019 03:05:00 PM



Reporter :Bamban MD
Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo 


JAKARTA, POLICEWATCH, - Aksi demonstrasi masih terjadi di kawasan Sorong, Papua Barat sampai saat ini. Setidaknya ada 500 massa yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, meskipun unjuk rasa masih berlangsung, situasi dan kondisi di Sorong tetap berjalan kondusif.

"Kemudian di Sorong memang masih ada kegiatan masyarakat di satu titik massanya 500 orang. Masih dalam negosiasi dan komunikasi secara intens antara aparat keamanan baik TNI, Polri dan seluruh tokoh masyarakat di sana," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dedi menyatakan, untuk saat ini kondisi di Sorong terus berangsur baik dengan mengutamakan negosiasi. Nantinya, aspirasi dari massa aksi akan ditampung dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Apa yang jadi aspirasinya akan diterima, ditampung ke pemerintah pusat. Situasi di Sorong boleh dikatakan cukup membaik," ujar Dedi.

Selain itu, Bandara di Sorong dan Manokwari kekinian telah kembali beroperasi secara normal. "Artinya secara umum situasi Papua boleh dikatakan cukup kondusif," imbuh Dedi.
Komentar Anda

Berita Terkini