Polisi Usut Provokator Demo Ricuh di Depan Gedung KPK

/ Sabtu, 14 September 2019 / 00.16

Reporter : Bambang MD

Polisi menghalau massa pendemo di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019)
Jakarta, POLICEWATCH,-  Polisi memburu provokator dalam aksi demonstrasi yang berujung kericuhan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/9/2019) siang. Petugas akan mengusut lewat pendalaman bukti rekaman video dan foto.

"Nanti akan kita lihat baik dokumentasi atau foto video pelakunya akan kita identifikasi kemudian bukti-bukti lainnya akan kita kumpulkan kalau ada barang yang rusak atau dibakar nanti kita kumpulkan buktinya," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Bastoni memastikan sejauh ini belum ada satu pun pendemo yang diamankan. Kendati demikian, polisi akan terus melakukan penyelidikan. Sementara sejumlah petugas tetap disiagakan menjaga gedung komisi antirasuah tersebut.

Massa pendemo yang mengatasnamakan diri Mahasiswa dan Pemuda NKRI Pendukung Revisi UU KPK itu datang ke KPK , Jumat (13/9/2019) siang. Mereka menyuarakan dukungan atas revisi UU KPK.
Kericuhan di depan Gedung KPK

Awalnya aksi tersebut berjalan damai. Mereka berorasi silih berganti. Namun, ratusan orang ini lantas mencoba menduduki kantor KPK. Mereka juga memaksa untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK.

Untuk diketahui, kain hitam yang menutup logo itu menjadi tanda keprihatinan massa atas sikap DPR yang menyetujui revisi UU KPK. Masa juga membakar karangan bunga yang bertuliskan “Duka cita kepada KPK”.

Polisi yang berjaga pun menghalau. Situasi memanas. Sejumlah peserta aksi melempari petugas dengan batu, kayu, dan botol.****


                                                                                                               
Editor :  MRI

Komentar Anda

Berita Terkini