Tindaklanjuti Maklumat Kapolri, Kapolda Jatim Bersama Pangdam dan Sekda Bubarkan Kerumunan Warga

/ 25 Maret 2020 / 3/25/2020 12:02:00 AM


DOK :MPW

SURABAYA, POLICEWATCH,-  Menindak lanjuti Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus Corona, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Luki Hermawan bersama Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono telah membubarkan kerumunan massa yang ada di tempat-tempat umum.

“Malam ini bersama Pangdam, Sekda mewakili Gubernur Jatim, kami  menindaklanjuti hasil rapat tadi siang dan menindak lanjuti Maklumat Bapak Kapolri yang sudah disampaikan dan di perintahkan ke seluruh Polda jajaran di seluruh Indonesia,” terang Kapolda, Senin malam (23/3/2020).

Kapolda menghimbau agar masyarakat untuk lebih banyak berada di rumah, tidak melakukan aktifitas ditempat-tempat umum serta tidak berkeliaran atau cangkru'an ditempat-tempat umum.

Karena kita ketahui bersama dampak  virus Corona kian membuat korbannya terus bertambah di Jawa Timur,” ujar Kapolda usai berikan himbauan agar segera pulang kepada ratusan orang penggunjung CafĂ© yang berada di Jalan Prapanca, Jalan Diponegoro dan Jalan Urip Sumoharjo Surabaya.

"Berdasarkan data yang ada di Jawa Timur per hari ini (23/03/2020) jumlah ODP sudah mencapai 1400 orang lebih".

Oleh karenanya malam ini Saya bersama Pak Pangdam dan Forpimda Jatim akan sidak ketempat-tempat nongkrongnya anak muda,” pungkasnya.

Sumber     : Div Humas Polda Jatim
Pewarta    : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini