GEGER "3 WARGA TEWAS DiTEMBAK " DIDUGA PELAKUNYA OKNUM TNI

/ Sabtu, 08 Desember 2018 / 19.30

Reporter   : Bambang .MD
rRumah tempat kejadian perkara

PRABUMULIH - SUMSEL - MPW ,- Dikabarkan 3 orang ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak di kepala di rumah Jalan Aroe RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih Sumatera Selatan, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 13.30.
Dari informasi yang didapat, ketiga korban merupakan tiga sekawan yakni pemilik rumah Deni Faisal (45 th) bersama dua temannya yakni Zainal Imron alias Zainal (45th) Warga Karang Raja Kota Prabumulih dan Luken (35th) Warga Karang Raja Kota Pramulih.

Diketahui juga bahwa lokasi kejadian sadis ini merupakan rumah istri muda Deni Faisal.
Dari keterangan saksi D tetangga korban Faisal yang merupakan korban penembakan mengungkapkan bahwa peristiwa penembakan tiga korban tersebut terjadi sekitar pukul 13.30.WIB.
Juga dari pengakuan istri muda Deni Faisal (Korban), kejadian bermula ketika ada mobil datang ke kediaman korban berisikan 4 orang,” ujarnya Kamis (6/12/2018).

Keempat orang pria itu diketahui Zainal, Luken dan pelaku sendiri diduga inisial C turun mengetuk pintu lalu korban Faisal keluar dan keempatnya ngobrol di kursi teras samping rumah.
Lalu tidak lama terdengar suara cekcok dan terdengar ada suara tembakan cukup keras, kemudian dia keluar ingin mengetahui, dan saat itu pelaku sudah kabur menggunakan mobil. Menyaksikan ada 3 korban yang bersimbah barah, dia menjerit histeris meminta pertolongan warga. katanya.

Warga yang mendatangi rumahnya melihat suaminya Deni Faisal dengan dua temannya yang sudah tewas terkapar bersimbah darah.
“Zainal dalam posisi duduk kepala ditembak, Faisal terlungkup di dekat kaki zainal dan kemudian Luken jarak 3 meter masih hidup sempat dibawa ke rumah sakit AR Bunda walaupun akhirnya meninggal. Tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat, Andi mengatakan dirinya mendapat kabar ada warganya kena tembak lalu ia datang melihat dan memastikan.
” infonya, pembunuhan ini terlebih dahulu sempat terjadi ribut dan kemudian ada kejadian saling tembak,, 3 korban tewas ditempat kejadian, sedang satu orang vmasih hidup dan dibawa ke rumah sakit AR Bunda,” bebernya.

Sementara itu ada sumber,  diduga pelaku pembunuhan ini dilakukan oleh oknum TNI.
Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan , dia membenarkan seorang oknum anggotanya bernama Serda Chandra Kurniawan diduga terlibat dalam penembakan di Prabumulih
Serda Chandra saat ini dikabarkan sedang dirawat intensif setelah berusaha menembak dirinya sendiri.Ungkapnya

“Untuk masalah ada tiga warga sipil yang informasinya ditembak, sebelum Serda Chandra Kurniawan SH menembak dirinya sendiri masih di dalami, Karena Denpom II, Kodim bekerja sama dengan Polres Prabumulih masih melakukan pendalaman kasus ini ,” ujarnya, Kamis (6/12/2018).
Tambah Djohan, sementara ini pihaknya belum bisa memberikan penjelasan terinci mengenai motif dan juga masalah apa hingga Serda Chandra berupaya bunuh diri dan juga menembak tiga orang warga sipil.

“Sampai saat ini, Denpom II, Kodim dan Polres masih melakukan pendalaman,” katanya.
Sedangkan Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutahuruk, menerangkan selain pemilik rumah yang tewas, juga dua orang tewas yang diduga masih teman yang diduga pelaku sendiri.
Namun lanjut Tito belum diketahui secara rinci identias orang yang diduga pelaku penembakan tersebut.. Ucap Kapolres.

Sementara itu beredar kabar bahwa terduga pelaku penembakan kini sedang sekarat dan tengah di rawat di Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih.(Ab)


Komentar Anda

Berita Terkini