UPTD SD Kecamatan Garawangi Salurkan Bantuan Untuk Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 20.42
 
Add caption
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Bantuan untuk para korban Banjir dan Tanah longsor di Kabupaten Kuningan terus berdatangan, tak hanya pemerintah Kabupaten Kuningan,  bantuan juga datang dari Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan hingga TNI-POLRI
Seperti halnya yang diperlihatkan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, yang turut serta giat memberikan bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor untuk Desa Pinara dan Margacina.Jumat (00/03/2018)
Dari penuturan Kepala UPTD SD wilayah Kecamatan Garawangi, Drs. Dadang Darsono M.MPd, bantuan yang diberikan kali ini merupakan bantuan yang sebelumnya dikumpulkan secara kolektif oleh sejumlah sekolah dasar yang berada di wilayah UPTD Kecamatan Garawangi.
Setelah terkumpul, bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada UPTD setempat untuk langsung didata dan dikirim ke lokasi warga yang terkena musibah bencana alam.
“Ada sebanyak 23 Sekolah Dasar (SD) di wilayah UPTD Kecamatan Garawangi secara spontan melakukan Aksi sosial ini, dan Alhamdulillah bantuan yang terkumpul berupa sejumlah makanan, Pakaian, dan Uang,” tuturnya.
Bantuan berupa Uang, Makanan siap saji, Pakaian layak pakai, dan beberapa lainnya, pada proses pengirimannya langsung ke lokasi bencana, sehingga bantuan yang akan diserahkan tepat sasaran.
“Kami melibatkan beberapa pihak di sini, dan hal ini sebagai bukti nyata kalau kami peduli dan kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah." kata Dadang.
Sementara itu ketua k3s Garwangi H.Samsuni S.Pd. MM yang juga selaku Kepala SDN 3 Lengkong di dampingi  pengurus Koperasi Guru Bumela Garawangi, Surlan S.Pd.MM dan Upang Supandi S.Pd mengatakan, bahwa penyaluran bantuan bencana alam tersebut juga diikuti oleh sejumlah Kepala sekolah dan guru, Ketua PGRI Grawangi, dan pengurus koperasi Garawangi.
" Untuk bantuan sembako ini kami kirimkan langsung ke lokasi korban bencana alam, dan ini menjadi bukti kalau kami juga peduli terhadap saudara saudara kami yang sedang terkena musibah bencana alam dan tanah longsor." tambahnya.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini