Kerja Keras Pemimpin KUD Mandiri Jaya Dan Suksesnya Peremajaan Sawit Rakyat Desa Beringin Jaya Semoga Ekonomi Masyarakat Akan Meningkat

/ 18 Maret 2021 / 3/18/2021 06:25:00 PM



Police Watch, Sumatera Utara.-   Berkat kerja yang gigih dan tulus dari para pemimpin KUD Maya, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba,Kabupaten Labuhan batu Selatan beserta para perangkat KUD untuk bisa mensukseskan peremajaan kebun sawit Rakyat yang dikelola oleh KUD mandiri Jaya atau disebut KUD Maya dibawah kepemimpinan Bapak H. Suwarto sebagai Ketua KUD didampingi oleh Sekretarisnya Bapak H. Suhartono dan Ketua kelompok tani yaitu Bapak H. Zainal Munthe maka peremajaan pun telah rampung dibulan Mei 2020 berkat kerja sama yang baik pula dari perusahaan PTPN3.


Dengan bersatunya para pemimpin, pengelola dan anggota dari KUD Maya maka peremajaan kebun sawit masyarakat pun selesai dalam kurun waktu hampir 10 bulan dengan menjalin kerjasama dan mendapatkan rekomendasi bibit yang begitu bagus dari pihak Perkebunan kelapa sawit PTPN3 sehingga bibit pohon sawit yang ditanam masyarakatpun sangatlah bagus dan subur.

Sebagai Ketua KUD Maya, Bapak H. Suwarto telah membuktikan kepada masyarakat Desa Beringin jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan bahwa dirinya juga para rekan rekan KUD dan kelompok tani yang ada di desa Beringin Jaya dimana peremajaan kelapa sawit masyarakat tersebut begitu tumbuh subur dan hijau berkat perawatan pupuknya yang rutin sesuai sistem, bahkan dalam kurun waktu 10 bulan selesai ditanam, pohon sawit masyarakat terlihat hijau dan subur serta sudah mulai ada yang berbuah pertama atau dikenal dengan buah dompet. 


Menurut info warga yang tidak mau disebut nama dan inisialnya mengatakan, memang selama KUD Maya dipimpin oleh pak H. Suwarto dan para pimpinan kelompok kelompok taninya memang banyak perubahan, baik dikebun Rakyat maupun dikantor KUD. Mulai dari tata cara penumbangan pohon yang sudah tidak layak dipanen, pengaturan dan perbaikan jalan jalan kebunnya, perawatan bibit pohon sawit, tata cara kerja dikantor KUDnya sampai dengan tata cara pemupukannya yang terkontrol dan sesuai sistem pola kerjanya. Yang pastinya kami sebagai warga sangat puas melihat hasil dari proses peremajaan pohon kelapa sawit masyarakat yang dikelola oleh KUD Maya, jelas beliau mengatakan kepada awak media.

Melihat dari hijaunya pepohonan kelapa sawit masyarakat yang telah ditanam memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa, Tata cara ataupun sistem pola kerja yang begitu apik,bagus profesional yang diterapkan oleh H. Suwarto dan perangkatnya sehingga hasil sistemnya begitu memuaskan untuk masyarakat khususnya diruang lingkup KUD Maya. Semoga peremajaan pohon kelapa sawit masyarakat Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dikelola oleh KUD Maya akan mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan. Sehingga ekonomi masyarakat Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan perlahan meningkat tarap hidup ekonominya berkat produksi buah sawit milik Rakyat yang cukup bagus nantinya. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini