Jaga Fisik Tetap Prima, Kodim Loteng Senam dan Jalan Sehat Susuri Kawasan Pantai Kuta Mandalika.

/ 14 Juli 2022 / 7/14/2022 11:09:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah.

Guna menjaga kesehatan fisik prajurit tetap prima Kodim 1620/Loteng gelar senam kebugaran dan jalan sehat bersama selama 1 jam menyusuri kawasan pantai Kuta Mandalika yang berada di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Kamis (14/7/2022). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bintara Pelatih Operasi (Bati Ops) kodim 1620/Loteng Pelda Lalu Abdurrahman yang diawali dengan pengecekan denyut nadi masing masing anggota sebelum pelaksanaan senam dan jalan sehat dimulai. 

Turut hadir dalam kegiatan senam dan jalan sehat Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Affifudin Nur, Perwira Sandi Kodim 1620/Loteng Letda Arh Akemal serta puluhan anggota kodim dengan menggunakan seragam kaos Loreng. 

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan senam dan jalan sehat yang dilakukkan oleh para prajurit sangat berbeda dengan  sebelumnya, dengan penuh ceria dan bahagia serta kekeluargaan para prajurit juga bisa laksanakan senam sambil menikmati alam pantai Kuta Mandalika. 

"Biasanya senam bersama kita selalu laksanakan di dalam satuan namun kali ini kita laksanakan di tempat berbeda dikawasan kuta mandalika sambil menikmati suasana pantainya yang indah"ujarnya. 

Selain senam, anggota kodim 1620/Loteng juga melaksanakan jalan sehat menyusuri seluruh kawasan Pantai kuta mandalika sembari melaksanakan pemantauan terhadap keamanan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika tersebut. 

"Harapannya senam seperti ini akan terus kita jadwalkan dan laksanakan bersama sama minimal 2 - 3 kali dalam sebulan,"terang Dandim. 

Menurutnya dengan adanya kegiatan senam dan jalan sehat, selain untuk merefresing diri juga untuk memberikan rasa aman kepada para pecandu wisata baik lokal maupun luar yang akan datang dan berlibur ke Kawasan Pantai Kuta Mandalika. 

" Sehingga nantinya, dengan hadir kami menggelar senam maupun jalan sehat mudah mudahan dapat memberikan dampak positif bagi warga maupun para pengunjung wisata,"pungkas Dandim."M Hasbi".

Komentar Anda

Berita Terkini